DISBUDPAR KALTENG KUATKAN PROMOSI MELALUI PLATFORM DIGITAL

Palangka Raya – Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Tengah (Disbudpar Kalteng), Agung Catur Prabowo menyampaikan platform digital sebagai strategi promosi pariwisata Kalteng.

“Salah satu strategi promosi pariwisata yang dikembangkan yakni melalui platform digital’ ucapnya.

Melalui acara podcast Program Suara Budaya Nusantara yang dilaksankan RRI Palangka Raya pada hari Kamis tanggal 7 Maret 2024, Agung menjelaskan bahwa saat ini Disbudpar Kalteng telah memiliki e-magazine Charming Central Kalimantan, aplikasi berkah wisata, dan website visit.kalteng.go.id.

Agung menambahkan bahwa selain media tersebut, pihaknya juga menggunakan media sosial seperti Instagram @disbudparkalteng dan @charming_centralkalimantan, serta Youtube Pariwisata Kalteng untuk melakukan promosi wisata.

Sementara untuk peningkatan kunjungan wisatawan, strategi yang dilakukan dengan membuat event menarik di sekitar destinasi wisata yang ada. Seperti Lomba Perahu Hias di seputar jembatan Sungai Kahayan pada saat pelaksanaan Festival Budaya Isen Mulang. (Adm)

Related Articles

Back to top button